Jadikan Artikel Aset Penting Website Dengan Cara Ini

Sebuah website tentunya membutuhkan konten, seperti artikel, foto hingga video. Artikel memegang peranan penting dalam konten website karena  sangat mempengaruhi jumlah kunjungan yang akan diraih website Anda, maka dari itu Anda harus menjadikan artikel aset penting website Anda, mau tahu caranya? Yuk baca selengkapnya..

Pengembangan artikel yang tepat berpengaruh pula pada performa website kita. Artikel yang baik tentu harus ditulis menggunakan teknik pengembangan artikel serta teknik SEO yang benar. Tujuannya adalah agar artikel bisa muncul di halaman teratas pada halaman pencarian Google.

Kualitas artikel ialah parameter utama dari sebuah website agar dapat masuk ke halaman pertama pada hasil pencarian. Sebagai artikel aset penting webiste, tentunya artikel yang Anda posting harus ditulis secara benar dan tetap berisi informasi bermanfaat. Selain itu, beberapa hal teknis di bawah ini juga tak boleh luput dari perhatian Anda. Penasaran? yuk lanjut baca..

Teknis Yang Menjadikan Artikel Aset Penting Website Anda

1. Panjang Tulisan

Panjang tulisan kerap jadi ukuran seberapa berkualitasnya artikel tersebut. Namun, ini bukan berarti tulisan yang lebih panjang adalah tulisan yang lebih bagus.

Yang harus jadi perhatian ialah muatan informasi yang terkandung di dalamnya, bukan panjang kata yang dimiliki. Panjang tulisan minimal yang biasa digunakan ialah 500 kata.

Artikel dengan jumlah kata sedikit tak selalu berarti jelek karena bisa saja, informasi yang disajikan memang terbatas.

2. Tata Bahasa dan Ejaan

Artikel yang baik dalam sebuah website hendaknya menggunakan tata bahasa serta ejaan dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Namun dalam perkembangannya, banyak ditemukan bahasa-bahasa yang tidak baku, termasuk bahasa gaul atau bahasa yang biasa digunakan anak-anak muda.

Baca juga  Ini Tujuan Penulisan Artikel Yang Baik Untuk Keperluan SEO

Bahasa ini juga dapat tercipta dari dialek daerah serta komunikasi di masyarakat. Kita harus bijak dalam mengombinasikan keduanya. Apalagi karena penggunaan ejaan baku yang terlalu sering juga kadang dianggap membosankan serta kaku.

Gaya bahasa campuran justru dapat menarik pembaca dan membuat tulisan semakin hidup. Sesuaikan tata bahasa serta ejaan dengan tema tulisan yang diangkat.

3. Topik atau Tema

Topik maupun tema akan sagat menentukan kualitas tulisan tersebut. Penulis umumnya akan memilih topik yang sesuai dengan tren saat ini agar banyak juga pembaca yang mencarinya.

Pilih topik yang sesuai tren terkini, menarik serta tidak biasa. Beberapa di antaranya yang sering dicari adalah topik seputar hiburan atau komedi. Sebaliknya, topik yang terbilang berat atau bahkan sensitif akan cenderung tidak dicari.

4. Gaya Bahasa Penulis Artikel

Gaya bahasa yang digunakan penulis akan jadi ciri khas dari sang penulis serta membedakannya dengan penulis lain.

Jika kita sebagai penulis bisa menemukan gaya bahasa sendiri, maka tulisan kita akan bisa dengan cepat dikenali pembaca. Gaya bahasa yang digunakan sebaiknya tetap elegan dan informatif.

5. Kutipan

Kutipan maupun referensi pihak luar terbilang penting karena akan sangat membantu dan mampu membuat tulisan menjadi lebih kaya. Selain itu, adanya kutipan dari sumber lain akan membua tulisan makin sahih dan dasar pemikirannya kuat.

Kita bisa mencari rujukan pada tulisan orang lain yang sebelumnya sudah lebih dulu meneliti topik terkait bahasan yang kita angkat.

Dari poin-poin yang disebutkan di atas, sangat jelas apa saja yang harus dilakukan agar artikel bisa jadi aset penting bagi sebuah website.

Kualitas isi hingga gaya bahasa penulis menjadi kunci penting dalam menjadikan artikel sebagai ujung tombak sebuah website supaya makin dikenal dan memiliki trafik tinggi.

Baca juga  Ini Pentingnya Artikel SEO Friendly Untuk Website

Artikel yang bermanfaat serta memenuhi kaidah SEO tentu akan menarik lebih banyak minat pengunjung website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *